~ GEREJA IBU TERESA CIKARANG ~

images

“BERJAGA-JAGALAH…”

 

Salam Teresa!!
Ibu/Bapak, Saudari-saudara yang terkasih dalam Tuhan Yesus, berjumpa kembali dalam Renungan Utama Warta Teresa. Minggu ini kita memasuki Masa Adven, masa penantian kedatangan Tuhan Yesus. Dengan kata lain, Adven bukan moment final tetapi kesempatan berahmat untuk menyiapkan diri menyambut kedatangan Tuhan Yesus. Kedatangan Tuhan Yesus dalam konteks persiapan Adven adalah kedatanganNya dalam hati manusia. Jadi kita tidak hanya mengenang kelahiran Tuhan Yesus ribuan tahun yang lalu, tetapi berjaga-jaga atau
bersiap sedia untuk kedatanganNya yang kedua, juga kedatanganNya dalam hati kita. Kita patut berbangga karena Gereja dengan jelas dan tegas mengajak dan menuntun kita memasuki masa persiapan sebelum merayakan Natal. Selama empat minggu kita menyiapkan diri dengan harapan agar makna Natal bisa menyentuh kehidupan kita.

 

Selama empat minggu kita menanti penuh harapan. Buah dari tobat bukan kesedihan karena meninggalkan dosa/manusia lama, melainkan sukacita karena hidup baru dalam Tuhan Yesus. Minggu Adven tidak hanya mengajak kita memperbarui lagi pengharapan kita akan janji penyelamatan, tapi juga bersukacita karena janji itu terpenuhi dalam diri Tuhan Yesus.

 

Saudari-saudaraku yang terkasih, melalui minggu-minggu Adven ini kita sebenarnya juga diajak untuk menantikan kedatangan Tuhan Yesus dalam hidup kita sehari-hari. Maka selama
Adven, selain membangun sikap tobat, janganlah kita lupa berdoa mohon kehadiranNya dalam hidup kita agar kita pun berani memperbarui kehidupan kita dan siap bersolider, berbelarasa dengan sesama. Maka “BERJAGA-JAGALAH…!” semoga Tuhan berkenan lahir dalam hati kita yang remuk redam ini. Selamat berAdven!


Rm. A.S. Antara, Pr



Dipost Oleh Simon

~ Simon ~

Tinggalkan Komentar