~ GEREJA IBU TERESA CIKARANG ~

images

OMK Komsel Cikarang Baru

Mengasihi Setulus Hati & Mencintai Sesama
dengan Tidak Membedakan di Antara Kita

 

Hari Minggu, 3 Desember 2017 adalah Minggu Adven pertama. Pada hari tersebut, OMK  omsel Cikarang Baru melakukan aksi nyata yaitu dengan Bakti Sosial (Baksos) kunjungan ke Panti Asuhan Permata Hati, Tambun, Bekasi. Puji Tuhan, selama kami melaksanakan kegiatan ini cuacanya cerah.

Pukul 07.30 pagi, kurang lebih 25 orang OMK Komsel Cikarang Baru berkumpul di rumah Cicil. Sebelum berangkat, kami menyerahkan segala rencana dan perjalanan kami nanti di dalam doa. Doa dipimpin oleh bang Tommy, salah satu teman OMK Komsel Cikarang Baru. Kemudian, kami berangkat menuju panti asuhan dan tiba kurang dari 1 jam Raut wajah yang gembira terpancar dari anak-anak panti asuhan menyambut kedatangan kami. Kami tidak langsung memulai acara yang sudah kami rencanakan sebelumnya, karena beberapa anak panti asuhan sedang di gereja untuk beberapa kegiatan, jadi untuk mengisi kekosongan waktu, kami selingi dengan menyanyikan beberapa lagu Sekolah Minggu diiringi gitar yang dimainkan oleh bang Tommy.

Setelah seluruh anak panti asuhanberkumpul, Pukul 11.00 acara yang dipandu oleh kak Ade dimulai. Salah satu acara yang kami lakukan yaitu menyanyikan lagu Naik Kereta Api. Kami membuat permainan dari lagu tersebut. Dengan syarat jika ada seluruh peserta tidak mengikuti gerakan lagu tersebut, maka akan kena hukuman yaitu menuliskan nama masing masing tapi tidak menggunakan tangan seperti biasanya melainkan menggunakan bokong masing-masingnya. Setelah itu dilanjutkan dengan acara lomba mewarnai gambar dari tingkat TK- SMA oleh anak-anak panti asuhan dengan bahan yang sudah disiapkan oleh pihak OMK. Hasil dari mewarnai tersebut akan dikumpulkan ke panitia dan ditentukan pemenangnya.

Selain melakukan acara games dan kegiatan lainnya, kami juga mengucapkan syukur kepada Tuhan karena salah satu anak panti Asuhan yang bernama Dedy berulang tahun ke-17 tahun. Dedy sangat terkejut dan terharu dengan kejutan yang kami berikan. Setelah itu, dilanjutkan dengan acara makan bersama, yang diawali dengan doa makan yang dipimpin oleh Arthur dan kami pun menikmati makanan sederhana yang telah di siapkan oleh panitia. Pada saat makan berlangsung, ada pelajaran yang kami (para OMK) dapatkan dari cara mereka menghabiskan makanan mereka. Jadi, para anak panti asuhan harus bertanggung jawab atas makanan yang ada di piring mereka, jika tidak dihabiskan makanannya,maka mereka tidak mendapatkan jatah makanan dari ibu pantinya.

Setelah selesai makan, kami kembali ke tempat masing-masing sambil mendengarkan kata sambutan dari ketua Baksos yaitu Riska, dan dilanjutkan kata sambutan dari bu Lili selaku ibu panti asuhan. Selesai ibu Lili memberikan sambutan, Athur, selaku Ketua Komsel Cikarang Baru menyerahkan sumbangan. Kemudian, Kami dihibur nyanyian rohani dengan judul Permata Hatiku Seperti Palungan yang dinyanyikan oleh Ibu Lili dan anak panti asuhan. Banyak dari kami yang tersentuh dengan persembahan lagu yang mereka nyanyikan. Mereka terlihat menyanyikan dengan penuh semangat dan rasa syukur.

Sampailah di perpisahan antara kami dengan anak panti asuhan, Kami saling berjabat tangan, berpelukan, dan tidak lupa mengambil foto sebagai kenang-kenangan. Sebelum pulang, kami juga bersatu di dalam doa yang dipimpin oleh Septi dan menyanyikan lagu pujian yaitu Jangan Lelah. Dan setelah itu, kamipun berpamitan. Banyak yang kami pelajari dari Baksos kali ini, yaitu jangan pernah menyia-yiakan makanan, makanlah secukupnya saja, jangan sampai ada sisa karena masih banyak orang yang membutuhkan di luar sana.

 

Septiriani
OMK Komsel Cikarang Baru



Dipost Oleh Simon

~ Simon ~

Tinggalkan Komentar